Monday, May 9, 2011

HandPhone Mati Hang

http://thomp89.files.wordpress.com/2011/04/mobile-repair-4_270x179_002.jpg

kita sedang nelfonan atau sms-san sama seseorang, tiba-tiba HP kita mati/ hang, alangkah tidak enaknya HP itu (haruskah diganti???) tapi, jangan dulu berpersangkan bahwa HP anda mesti di ganti! karena ada banyak macam penyebab HP anda mati/hang, tapi disini saya hanya akan membahas dua permasalahan.

* Ini biasanya disebabkan oleh virus jika HP anda memiliki Bluetooth atau semacamnya. Nah permasalahan yang satu ini harus anda bereskan dengan cara meng scan HP anda dengan anti virus yang telah di instal di HP anda, namun anda boleh menggunakan antivirus yang ada di komputer anda. dangan menghubungkan HP anda ke komputer atau mencopot memory HP anda lalu menghubungkannya denagan menggunakan card raider.

* Hal yang lain yang dapat membuat HP anda mati seketika/hang adalah ketika anda keseringan membenturkan HP anda walaupun itu tidak di senagaja. nah permasalahan yang satu ini akan sedikit merepotkan jika orang yang tidak biasa mengerjakannya. permasalahnya adalah ketika HP anda terbentur atau terjatuh dengan tidak sengaja maupun di sengaja, maka komponen yang ada didalam HP anda itu akan mengalami pergesera/terlepas atau tetap diam begitu saja. yang menjadi masalah ketika mengalami pergeseran maka komponen tersebut akan menjadi tidak stabil, biasanya HP yang sering mati-mati harus di pukul-pukul dulu baru bisa menyala kembali, jika ini benar terjadi maka dapat disimpulkan komponen yang ada di dalam HP anda itu ada yang goyang atau longgar atau mengalami pergeseran. Nah seperti yang saya bilang dari tadi bahwa untuk orang yang belum terlalu ahli dalam permasalahan ini akan sedikit merepotkan. Untuk menangani permasalahan ini anda membutuhkan alat service yaitu BLOWER (solder uap) alat ini dapat memanasi komponen-komponen yang ada pasa mesin HP. Lakukan pemanasan pada komponen yang anda perkirakan mengalami pergeseran. cukap mudah dan merepotkan juga....

jika anda merasa ribet dengan permasalahan yang kedua ada baiknya anda membawa ke tempat service HP.

No comments:

Post a Comment