Wednesday, December 30, 2009

LG GW300




LG Mobile Communications Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran produk terbarunya bagi pasar dalam negeri, LG GW300. Hadir dari jajaran messaging phone, handphone ini sekaligus ditunjuk sebagai jawaban LG Mobile atas tingginya permintaan pasar messaging phone di Indonesia....

Menurut Usun Pringgodigdo, General Manager LG Mobile Communications Indonesia, “Bukan sekedar latah turut berkompetisi di pasar ini, LG GW300 kami persiapkan benar sebagai messaging phone ideal untuk mendukung kebutuhan aktivitas social networking.”

Mengambil bentuk Full QWERTY Bar, perhatian besar LG Mobile pada handphone terbarunya ini akan sangat mudah terasa sesaat setelah calon pengguna bersentuhan langsung LG GW300. Dimensinya yang 115.4mm x 61mm dengan ketebalan hanya 12.6mm membuat LG GW300 terasa nyaman dalam genggaman maupun dalam saku dengan bobot hanya 96.5 gram.

Penggunaan keypad QWERTY dengan desain ergonomis yang dipercaya memberikan kenyamanan sekaligus kecepatan lebih dalam urusan berkirim pesan mendominasi sisi muka handphone ini. Ponsel ini memiliki layar LCD seluas 2.4 inchi dengan kedalaman warna 262,000 TFT tertanam secara lansekap tepat di atasnya.

Urusan akses ke jaringan pertemanan melalui internet semacam FaceBook pun tidak menjadi masalah. Dengan aplikasi FaceBook dalam paket penjualannya ditambah dukungan jaringan EDGE, menjamin penggunanya untuk terus terhubung melalui LG GW300 kapan saja dimana saja. Ini berarti, pengguna dapat terus berkomunikasi dengan rekan dan sejawat sesama pengguna FaceBook dan terus bersosialisasi cukup dengan LG GW300.

Disamping melalui aplikasi FaceBook, media untuk selalu terhubung dengan rekan dan sejawat pun ditawarkan LG GW300 melalui fitur menarik bertajuk Live Square!™ Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan nomor kontak rekan yang dipilih dalam bentuk avatar-avatar lucu.

Cara kerjanya, bila nomor yang telah disimpan melakukan komunikasi baik melalui sambungan telepon, sms, maupun e-mail, pengguna akan mudah mengenalinya dalam bentuk avatar yang muncul di dalam home screen. LG Mobile sendiri menyediakan 30 avatar di dalam LG GW300 ini yang terbagi ke dalam dua tema yaitu park dan zoo.

Keberadaan fitur ini memberi kemudahan dan kecepatan berkomunikasi dibandingkan tampilan pada handphone konvensional yang mengharuskan pengguna masuk ke dalam menu tertentu hanya untuk mengetahui panggilan atau pesan masuk sebelumnya. Sebagai tambahannya, pengguna jadi tahu betul dengan siapa saja dirinya berkomunikasi selama seharian penuh. “Inilah ide dasar fitur ini. Tidak hanya kemudahan, dengan LiveSquare!™ kami memberikannya dengan cara yang menyenangkan,” kata Richard Susilo, Product Marketing – LG Mobile Communications Indonesia. Bahkan LG Mobile juga menyediakan aplikasi chatting dalam paket penjualan LG GW300.

Menambahkan kesenangan sebagai messaging phone, LG GW300 pun dilengkapi Threaded SMS. Mengaktifkan fitur ini akan mengubah tampilan pesan singkat (sms), menjadi laiknya tampilan pada saat chatting melalui fasilitas messenger. Dikatakan demikian karena pengguna dapat melihat pesan yang dikirim berikut balasannya tampil secara berurutan ke bawah pada layar handphone.

Pengguna pun memiliki opsi menyertakan foto pengirim pesan bersanding dengan tiap pesan singkat yang datang. Sengaja dibuat untuk memunculkan sensasi pemilik ponsel merasa berhadapan langsung dengan teman bicara. “Jadi sensasinya sangat jauh berbeda dari berkirim pesan secara konvensional. Benar-benar seperti chatting,” imbuh Richard Susilo lagi.

Dengan tampilan inbox sms pada LG GW300 yang seperti messenger, pemilik ponsel ini dapat langsung melihat kembali seluruh pesan sebelumnya tanpa harus keluar dari menu inbox. Keuntungannya, berkirim pesan tidak hanya menyenangkan, namun juga menjadi lebih mudah.

Disamping unjuk kemampuan dalam hal berkirim pesan dan social networking, sematan multimedia lain pun tersedia untuk menambah kesenangan menggunakan LG GW300. Seperti kamera berkekuatan sensor 2MP dan sambungan internet melalui EDGE yang dilengkapi email. Melengkapi kesenangan ini, tersedia pula pemutar musik digital dan penangkap siaran FM radio di dalam LG GW300.

Keluasan konektivitas pun dipersiapkan apik untuk memberi keleluasaan pengguna dalam menikmati musik dan siaran radio dari LG GW300. Tengok saja ketersediaan soket 3.5mm yang siap menghubungkan LG GW300 dengan perangkat audio pendukung lainnya untuk menambah performa. Pilihan lain, teknologi A2DP yang memungkinkan menikmati alunan musik dan siaran radio dari LG GW300 tanpa sambungan kabel melalui Bluetooth Earphone. Sementara untuk mendukung pemanfaatan optimal fungsi multimedia dalam LG GW300, LG Mobile mempercayakan pada slot MicroSD sebagai kapasitas tambahan yang sanggup menampung hingga 4GB.

Pada pemasaran perdana LG GW300, LG Mobile menjalin kerjasama bundling dengan salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia, yaitu 3 (tri). “Melalui kerjasama ini, kedua perusahaan sepakat berkolaborasi dalam memberikan nilai tambah yang berujung pada kepuasan konsumen,” ujar Usun Pringgodigdo.

Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri menyatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama bundling ponsel LG berteknologi tinggi ini dengan paket komunikasi Tri yang menghadirkan solusi komunikasi hemat dengan beragam fitur menarik lainnya. Bundling ini menghadirkan solusi komunikasi yang mampu memberikan nilai tambah bagi konsumen”

Dengan adanya kerjasama ini, peminat LG GW300 bakal mendapatkan berbagai manfaat lebih yang khusus diperuntukkan bagi setiap pembelian paket bundling LG GW300 dengan Tri. Paket bundling ini menyediakan pemanfaatan layanan Yahoo Messenger, color sms dan game dari Gameloft gratis selama satu bulan pertama. Tri juga menawarkan akses untuk terus terkoneksi dengan Twitter melalui layanan pesan singkat (sms) secara cuma-cuma. Untuk menjamin komunikasi dengan rekan dan sahabat, paket ini juga menyediakan tarif pembicaraan spesial untuk 10 nomor dengan tarif Rp.30/menit.

SMS tarifnya pun yang termurah berdasarkan MURI yaitu pelanggan bisa menikmati SMS-an gratis tanpa batas ke sesama Tri dan 100 SMS Gratis ke operator mana saja setelah mengirimkan 6 SMS dalam 1 hari.

Kerjasama ini juga memberikan keuntungan paket data dalam dua pilihan yang akan didapat setelah melakukan isi ulang pulsa dalam denominasi tertentu. Untuk setiap isi ulang minimum Rp 10,000,- akan mendapatkan paket data gratis 500KB setiap harinya disamping tambahan gratis 1 jam bertelepon ke sesama dari pk. 05.00 s.d 17.00, setelah melakukan 1 kali telpon ke operator lain. Pilihan lainnya didapat bila pengguna melakukan isi ulang minimum Rp.30,000,-yang akan membuatnya berhak atas paket data sebesar 1MB setiap harinya.

Harga merupakan kejutan lain yang dipersiapkan LG Mobile menyertai peluncuran handphone terbarunya ini. Pasalnya, dengan semua kelengkapan penyerta di dalamnya, LG Mobile hanya mematok Rp 1.499.000,- untuk meminang LG GW300. Alasannya, “Kami ingin lebih banyak orang dapat berbagi kesenangan menggunakan LG GW300,” papar Usun Pringgodigdo.








LG Mobile menyediakan dua pilihan paduan warna bagi peminat LG GW300, yaitu paduan warna dominasi hitam di sisi depan dengan paduan aksen merah yang membatasi sisi depan dan sisi belakang, ditambah balutan warna perak menghiasi dimensi belakang dan tepian bagian depan. Pilihan lainnya adalah dominasi hitam mewarnai sisi depan berpadu dengan warna perak pada bagian belakang dan pembatas tepian sisi depan.

Lebih lanjut Usun Pringgodigdo mengatakan, masyarakat Indonesia sudah mulai dapat merasakan kesenangan memiliki LG GW300 pada kisaran akhir Oktober ini. Penyebarannya sendiri bakal dilakukan melalui jaringan pemasaran LG Mobile yang tersebar luas di berbagai kota di Indonesia. So, silakan hunting ponsel ini segera!

No comments:

Post a Comment