Saturday, February 26, 2011

Penampakan Hantu Berkuda Pada Kerusuhan Mesir Terbukti REKAYASA

http://cdn-u.kaskus.us/27/my8hsafr.jpg

Akhir-akhir ini kita dihebohkan lagi dengan "penampakan hantu berkuda" yang tampak pada kerusuhan yang terjadi di Mesir. Media pun tidak ketinggalan dengan memberitakan kejadian tersebut. Video yang dapat diunduh d Youtube tersebut di katakan merupakan "hantu berkuda". Bahkan seorang telematika pada acara Investigasi Selebriti yang ditayangkan di Trans TV hari Sabtu, 26 Februari 2011 mengatakan bahwa video tersebut bukanlah rekayasa. Apakah benar demikian faktanya??

Hal ini menggerakan hati saya (RF) untuk melakukan percobaan sederhana yang dapat membuktikan kebenaran video tersebut. Dari hasil percobaan yang saya lakukan video itu memang bukan rekayasa, namun jika itu dikatakan "penampakan hantu" saya (RF) sangat tidak sependapat. Karena hasil percobaan yang saya lakukan membuktikan bahwa penampakan itu hanyalah pemantulan cahaya dari kobaran api yang mengenai lensa kamera dan sama sekali "BUKAN HANTU" jadi menurut saya (rf) tidak perlu dibesar-besarkan. Berikut hasil analisa saya :


http://cdn-u.kaskus.us/27/my8hsafr.jpg http://cdn-u.kaskus.us/27/nw17oq8d.jpg

Jika kita simak video ini baik-baik, bayangan tersebut bergerak bersamaan dengan gerakan kamera, hal ini sudah jelas dapat kita simpulkan bahwa objek tersebut merupakan pembiasan cahaya dari lensa kamera. Terlihat pada gambar ke-1 di atas adalah posisi awal, dan gambar ke-2 merupakan gambar pada saat kamera dan objek mulai bergerak secara bersamaan.

http://cdn-u.kaskus.us/27/mqrpchyl.jpg http://cdn-u.kaskus.us/27/hfpzt0fn.jpg

Pada gambar di atas ini terlihat objek mulai bergerak dan mulai menghilang. Hal ini diakibatkan karena cahaya yang masuk ke lensa kamera mulai berkurang karena posisi kamera yang berlawanan dengan sumber cahaya.

http://cdn-u.kaskus.us/27/6og3ao14.jpg

Gambar di atas menjelaskan bahwa objek ini merupakan pemantulan cahaya terhadap lensa kamera. Terlihat ada 3 objek (dilingkari warna merah) mengikuti objek utama yang merupakan pantulan dari cahaya lampu. Ke-3 objek ini bergerak statis mengikuti objek utama. Hal ini menambah keyakinan bahwa objek ini dapat dibuktikan "BUKAN HANTU"

http://cdn-u.kaskus.us/27/ctp2bkhw.jpg http://cdn-u.kaskus.us/27/qajb7kfl.jpg


Gambar pertama dan kedua di atas memperlihatkan gerakan objek yang naik seiring gerakan kamera yang naik pula. Dengan demikian video ini dapat dinyatakan dengan tegas bahwa ini BUKAN VIDEO HANTU BERKUDA namun hanya PANTULAN CAHAYA terhadap kamera.

Mengapa seperti hantu berkuda ? Karena sumber cahaya yang memantulkan adalah kobaran api. Oleh karena bentuk kobaran api yang sangat sulit untuk ditentukan, cahaya pantulan yang diakibatkan dapat berberntuk apapun, secara kebetulan dalam video ini mirip penunggang kuda.

Mengapa berwana hijau? Karena lensa kamera pada dasarnya hampir sama dengan lensa kacamata yang memiliki warna pantulan yang berbeda. Dalam video ini hasil pantulannya adalah berwana hijau.


Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment