Tuesday, January 11, 2011

Rambo: The First Blood Part II

Namun dalam film sekuelnya, "Rambo: The First Blood Part II" yang dibesut sutradara George P. Cosmatos pada tahun 1985 ini, Anda akan menyaksikan sosok Rambo telah berubah menjadi menjadi sebuah mesin perang yang sempurna, tidak lagi dihantui masa lalunya.


http://motorklassikku.files.wordpress.com/2010/12/55070-rambo_first_blood_part_ii.jpg


Kisahnya dimulai dengan kedatangan Kolonel Samuel Trautman (Richard Crenna) ke penjara tempat Rambo mendekam sejak kekacauan yang dibuatnya dalam film sebelumnya. Mantan komandan Rambo ingin merekrut prajurit favoritnya itu untuk melakukan sebuah misi rahasia yaitu mengambil foto tempat para tawanan perang Amerika Serikat yang diduga masih ditahan secara rahasia di Vietnam. Rambo pun menerima proposal Kolonel Trautman dan lalu diterjunkan ke Vietnam dengan parasut.

Di pedalaman Vietnam, Rambo menemui kontaknya, seorang pejuang kebebasan Vietnam, Co Bao (Julia Nickson) yang menjadi penunjuk jalan ke kamp tawanan perang AS. Setelah berhasil menemukan kamp-kamp tawanan perang dimana para prajurit Amerika yang ditahan di sana selama beberapa tahun. Mereka harus menderita siksaan dari pimpinan kamp, Kapten Vinh William Ghent) yang kejam bersama rekannya dari Rusia. Letkol Podovsky (Steven Berkoff). Melihat kondisi tawanan perang yang begitu menyedihkan, ambo tidak mau tinggal diam dan melanggar perintah pimpinan misi, Murdock bahwa ia hanya boleh mengambil foto, tidak berusaha membebaskan tawanan itu.

Ketika Murdock mengetahui Rambo yang membebaskan para tawanan tersebut, segera menyuruh heli yang hendak menjemput Rambo kembali ke pangkalan di Thailand tanpa membawa mereka. Rupanya Murdock memang tidak berniat membebaskan tawanan perang. Akibatnya Rambo tertangkap oleh tentara Vietnam. Kini Rambo harus menjalani siksaan hebat dari Letkol Podovsky. Namun perwira Rusia meremehkan kemampuan Rambo, bahkan Rambo berhasil lolos dengan bantuan Co Bao. Sayangnya Co Bao kemudian tewas di tangan Kapten Vinh. Kemarahan Rambo pun meledak dan melakukan sebuah misi sati orang yaitu membalas dendam pada Kapten Vinh serta membawa kembali para tawanan perang AS keluar dari Vietnam.

Mampukah Rambo melawan sepasukan tentara Vietnam dan juga helikopter bersenjata berat Rusia untuk membebaskan tawanan perang ?

No comments:

Post a Comment