Thursday, January 6, 2011

Pasar Modern di Lembang Diminta Pindah Lokasi

NGAMPRAH, (PRLM).- Paguyuban Pasar Panorama Lembang mendesak salah satu pasar modern untuk pindah ke lokasi lain. Hal ini disebabkan keberadaan pasar modern yang berlokasi di seberang Pasar Panorama Lembang itu cenderung menyingkirkan usaha pedagang di pasar tradisional.


CECEP WIJAYA/"PRLM"

Berdasarkan hasil musyawarah Paguyuban Pasar Panorama Lembang dengan pemerintah Kecamatan Lembang pada September 2010 lalu, pasar modern tersebut diharapkan sudah pindah ke lokasi dengan radius minimal 500 meter, paling lambat pada akhir Desember 2010. Namun hingga kini, pasar modern itu masih beroperasi di depan Pasar Panorama Lembang.

“Sebetulnya para pedagang di pasar tradisional tidak keberatan jika lokasi pasar modern tidak terlalu dekat dengan pasar tradisional,” kata Rahmat, Ketua Paguyuban Pasar Lembang, seusai musyawarah terkait dengan pasar modern, di Kantor Kecamatan Lembang, Kamis (6/1).

Rahmat menuturkan, tersedianya berbagai macam komoditas di pasar modern menjadi salah satu penyebab para pedagang di pasar tradisional tersingkirkan. “Di pasar modern itu semua produk tersedia dengan harga yang lebih murah. Jadi, pembeli lebih memilih berbelanja ke pasar modern daripada ke pasar tradisional,” tuturnya. (A-192/das)

No comments:

Post a Comment