Monday, January 10, 2011

Hardisk PC Berkapasitas Terbesar Hadir Di Indonesia

Pada era seperti saat ini, dimana penyimpanan dan penyebaran data komputer menjadi lebih praktis dan mudah lewat flashdisk dan cloud storage (media penyimpanan dunia maya), kehadiran hardisk konvensional berukuran fisik besar ternyata belum dapat tergantikan. Namun tentunya agar dapat bersaing, hardisk konvensional yang ada harus berukuran ekstra masiv.



Salah satu brand produsen hardisk konvensional terpercaya, Western Digital, baru-baru ini merilis secara resmi produk terbaru mereka di Indonesia. Produk yang diberi nama WDC Caviar Green tersebut berkapasitas 3 TeraByte (3000 GigaByte) diklaim sebagai Harddrive SATA dengan kapasitas terbesar di dunia.


Hardisk WDC Green ini memanfaatkan densitas areal 750GB per platter dan mengadopsi teknologi Advanced Format (AFT). Sebagai informasi, AFT merupakan teknologi baru pada hard drive yang mampu meningkatkan kepadatan bit. Ia memperbaiki arsitektur lawas dengan mengubah ukuran sektor di dalam media penyimpanan dari 512 byte data menjadi 4.069 byte. Singkatnya, AFT dapat memperbaiki tingkat kesalahan dalam kapasitas sama yang tersedia


Produk ini secara default hanya kompatibel dengan Operating System baru seperti Vista, 7 dan Mac. Namun pengguna OS lama seperti windows XP jangan berkecil hati, pasalnya produsen WD menyediakan WD Align Software, utlitas sederhana yang memungkinkan drive dengan AFT berjalan dengan kinerja penuh. Untuk mengunduhnya, pengguna dapat mengunjungi website resmi brand tersebut.


Hardisk WDC Caviar Green 3TB telah tersedia secara resmi di Indonesia melalui reseller dan distributor resmi WD. Dibandrol dengan harga Rp. 3,5 juta, dan sudah termasuk garansi selama 3 tahun.

No comments:

Post a Comment