Thursday, July 8, 2010

Rossi Tes Motor Superbike

RIMINI, (PRLM).- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi untuk pertama kalinya melakukan tes mengendarai motor Superbike, Rabu (7/7). Tesnya kali ini sebagai bagian dari evaluasi sudah sejauh mana peningkatan proses pemulihannya pasca operasi atas cedera yang menimpanya pada sesi latihan kedua di sirkuit Mugello, Italia awal Juni lalu.

http://202.43.165.157/gramedia/otomotif/otoweb/images/image/News/02_%20Februari%2009/Minggu%202%20(09-15)/ROS_1.jpg

Proses pemulihan cederanya terbilang cepat, padahal sebelumnya diprediksi lamanya proses penyembuhan akan memakan waktu dua hingga tiga bulan. Hebatnya, hanya dalam tempo sebulan pembalap berusia 31 tahun itu sudah bisa jalan tanpa penyangga, bahkan akan melakukan test motor Superbike Yamaha YZF-R1 di Misano.

Tes ini dilakukan untuk lebih mengetahui kondisi "The Doctor" yang sesungguhnya, dan dokter telah merencanakan program pemulihan selanjutnya agar kondisi Rossi benar-benar siap sebelum kembali terjun ke balapan MotoGP.

"Tes akan dilakukan dengan menggunakan mesin World Superbike YZF-R1 disediakan oleh tim Yamaha World Superbike kepada Tim Fiat Yamaha. Tim Fiat Yamaha akan menginformasikan hari ini kepada media tentang hasil tes dan kondisi Valentino," kata sebuah sumber di paddock Tim Fiat Yamaha, seperti dilaporkan situs Crash.

Rossi rencananya akan turun di seri kesepuluh yang berlangsung di sirkuit Automotdrom Brno, Minggu (15/8) mendatang. Tapi jika proses pemulihan cederanya lebih cepat dari yang dijadualkan bukang mustahil akan turun di seri Sachsenring, Jerman pada 18 Juli nanti. (Ton/das)***

No comments:

Post a Comment