Monday, July 5, 2010

Hutan Cikole Dijadikan Taman Pramuka

NGAMPRAH, (PRLM).- Kawasan Hutan Cikole diresmikan menjadi Taman Pramuka oleh Wakil Bupati Bandung Barat, H. Ernawan Natasaputra, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang (Kwarcab) Bandung Barat, Senin (5/7), di Terminal Wisata Grafika Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. Dengan peresmian tersebut, Kawasan Hutan Cikole menjadi Taman Pramuka pertama di Kab. Bandung Barat.

http://jomkebandung.files.wordpress.com/2009/09/cikole.jpg

Menurut Ernawan, peresmian kawasan hutan tersebut menjadi taman pramuka terkait dengan kebutuhan terhadap zona dan sarana latihan untuk kegiatan kepramukaan. “Saat ini belum ada tempat yang dijadikan sebagai sentra kegiatan kepramukaan. Padahal, hal itu penting untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial,” katanya.

Menurut dia, areal hutan sangat sesuai untuk dijadikan taman pramuka guna mendidik para anggotanya memelihara keseimbangan alam.

Menurut Manager Operasional PT Grafika, Sapto Wahyudi, luas areal yang dijadikan taman pramuka di Kawasan Hutan Cikole yaitu 3,15 hektare dari luas keseluruhan 7,20 hektare. Menurut dia, kegiatan pramuka di hutan itu tidak dipungut biaya. “Asalkan ada tembusan dari Kwarcab Bandung Barat,” ujarnya. Sementara di luar kegiatan pramuka, tambahnya, pengunjung kawasan itu dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. (Ca-01/das)***

No comments:

Post a Comment