Wednesday, August 24, 2011

Selama Masa Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai di ATM Rp 9,51 Triliun

JAKARTA, (PRLM).- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memastikan pasokan dana di anjungan tunai mandiri (ATM) BRI aman sebelum hingga selesai Lebaran 2011, yakni dengan mengedrop uang tunai ke semua ATM BRI sebesar Rp 9,51 triliun atau meningkat sebesar 18,90% dari kebutuhan tahun lalu.



”ATM akan kami persiapkan secara maksimal, karena penggunaan e-channel tertinggi selama hari raya adalah ATM. Jumlah ATM BRI secara nasional adalah sebanyak 6.794 ATM," kata Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhammad Ali di Jakarta, Rabu (24/8).



Menurut dia, kenaikan penggunaan ATM terjadi di awal Ramadhan, yang meningkat 11,76% menjadi 1.539.571 transaksi perhari. Sementara nominal transaksi ATM hingga mencapai Rp.770 milyar perhari dengan kenaikan dari awal Ramadhan sebsar 10,82%.



”Pokoknya nasabah kita servis habis di ATM. Duitnya cukup sampai ke pelosok nusantara. Pasokan duit lewat ATM tak hanya difokuskan ke kota-kota besar, melainkan sampai ke daerah-daerah dan pelosok desa. Tingkat availibility ATM BRI mencapai 98%, dengan adanya petugas ATM dan petugas monitoring ATM diharapkan dapat mensiagakan 100% ATM BRI di seluruh Indonesia," katanya.



Meski demikian, pihaknya juga meminta nasabah Bank BRI agar waspada terhadap meningkatnya aksi kriminalitas menjelang hari raya. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar nasabah berhati-hati saat mengambil dana tunai baik saat bulan puasa dan Idul Fitri.



”Mengambil uang seperlunya sesuai kebutuhan, mengingat saat ini BRI telah menyediakan ATM dalam jumlah banyak dan tersebar di seluruh Indonesia,” imbau Ali. Kedua, lanjut Ali, pihaknya meminta nasabah menjaga kerahasiaan PIN serta selalu merubah PIN secara berkala.”Bila terjadi permasalahan segera hubungi call center BRI di 14017,” tambah dia.

No comments:

Post a Comment